Tergoda untuk bercerita disela-sela waktu koreksi.

Usai sudah kegiatan ulangan akhir semester 1, sekarang waktunya koreksi dan membuat barisan angka-angka cantik di selembar kertas. Excited! Ini pengalaman pertama aku mengolah nilai, mengisi raport, menandatangani raport, what else? Sepertinya sulit menyebutkan satu persatu.

Saya punya harapan. Berharap bahwa nilai-nilai yang akan saya bubuhkan ini benar-benar kolaborasi dan sinergi antara guru dan murid, yang berarti mempresentasikan kinerjaku dan mereka (para siswa). Saya berharap ketika saya sudah biasa menulis raport, nantinya saya dapat merevisi tulisan ini dan bermimpi lebih tinggi.

Sebenarnya saya ingin minggu ini segera berakhir. Karena saya cukup bosan dengan tinta merah. Namun di sisi lain saya berharap “minggu ini berjalanlah lebih lambat”, karna masih banyak pekerjaan yang belum tersentuh. Apakah ini sebuah harapan baik?

Membahas mengenai harapan, aku jadi ingat dengan  bulan Desember. Bulan ke 12. Di mana saya akan membuat banyak daftar harapan untuk tahun yang akan datang. Dimana ada Natal dan tahun baru.

Ya. Natal dan tahun baru. Maaf saya agak pamer, ya meski memamerkan hasil karya siswa-siswi di sini, ini sebagai bentuk ucapan selamat natal dan tahun baru untuk anda.


About this entry