Sekedar Cerita

Pengakuan diawal : “ternyata masih kesulitan mengungkapkan dengan tulisan.

Baiklah kalo begitu cerita sajalah….

Sejak bulan Juli saya mempunyai kegiatan yang berbeda dari bulan-bulan sebelumnya, meski kini telah menjadi terbiasa.

Sepertinya jawaban Putri Indonesia, Maria Selena (saat masuk sepuluh besar) baru saja aku sadari berlaku juga untukku. atau memang itulah jawaban yang sesungguhnya benar. “apa yang menjadi sumber semangatmu untuk selalu tampil maksimal dan memberikan yang terbaik?” Jawaban Selena “rasa tanggung jawab saya terhadap tuhan, keluarga, dan masyarakat Jawa Tengah yang telah mempercayai saya sebagai finalis Puteri Indonesia 2011. Dan itu anugerah yang harus saya jalani sebaik-baiknya.

Yang terjadi pada Maria Selena itu adalah hal besar, namun yang terjadi pada ku tentu saja masih sangat kecil dan sederhana. Jawaban M. Selena membuat saya berfikir keras dan berusaha merefleksikan, apakah iya ya? inikah jawaban untuk setiap rasa malasku. Hmm… ternyata aku kurang memperkuat rasa tanggung jawabku terhadap sesuatu yang ada di depanku. Sadarlah.


About this entry