Trimester Pertama..

Kegiatan trimester pertama tahun pelajaran 2011/2012 SD Mardi Rahayu Ungaran.

Kegiatan belajar mengajar di SD Mardi Rahayu Ungaran dimulai pada bulan Juli 2011. Tepatnya 11 Juli 2011, diawali dengan kegiatan Masa Orientasi Siswa Kelas 1 selama 3 hari. Siswa-siswi kelas 1 diperkenalkan dengan lingkungan, letak dan fungsi setiap ruangan, bapak ibu guru serta wali kelas, serta visi, misi, dan mars SD Mardi Rahayu. Bersyukur saat masa orientasi siswa kelas 1, tidak dijumpai anak-anak yang cengeng dan rewel, “siswa-siswi kelas 1 tahun ini manis-manis, mandiri, tepat waktu dan tidak rewel” komentar salah satu guru SD Mardi Rahayu. Kegiatan orientasi yang diadakan diawali dengan siswa masuk ke kelas masing-masing. Siswa diajak berdoa bersama dilanjutkan dengan pembagian cocard, siswa-siswi ini nampak semakin percaya diri. Setelah mendapatkan cocard, siswa diajak masuk ke ruang aula untuk kegiatan bersama kelas parerel, kegiatan di ruang aula membuat siswa-siswi merasa semakin akrab dengan teman-teman satu angkatannya. Siswa kelas 1 menikmati kegiatan MOS selama 3 hari, yang diisi dengan bernyanyi dan bermain bersama, perkenalan ke kelas-kelas, dan makan bersama.

Diawal tahun pelajaran baru, hendaknya disertai dengan rasa syukur dan harapan baru. Jumat, 15 Juli 2011 SD mardi Rahayu bersama dengan SMP Mardi Rahayu mengadakan Misa bersama di Gereja Kristus Raja Ungaran, misa yang di pimpin oleh seorang Romo berlangsung dengan lancar.

Memasukki bulan Agustus siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 mulai sibuk mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan. Ada kegiatan latihan untuk penampilan drumband guna menyabut peringatan hari kemerdekaan RI, dan persiapan lomba giat siaga pada tanggal 15 Agustus 2011, serta kemah rayon bagus di Gua Maria Kerep Ambarawa selama 3 hari 14 Agustus s.d 16 Agustus 2011. Bersyukur semua berjalan dengan lancar. Peserta giat siaga telah menunjukkan kemampuannya, dengan membawa pulang 2 penghargaan. Tidak kalah dengan peserta siaga, peserta kemah rayon bagus yang keseluruhan siswa penggalang kelas VI A, B dan C, berhasil membawa 2 piala penghargaan. Proficiat untuk siaga dan penggalang SD Mardi Rahayu.

Kegiatan selanjutnya adalah Peringatan hari kemerdekaan RI Ke-66, di kompleks Mardi Rahayu. Pesera upacara adalah seluruh keluarga besar Yayasan Santa Maria. Menjadi suatu kekhawatiran yang terus membayangi bapak ibu guru, karena padatnya kegiatan yang harus diikuti oleh siswa-siswi secara berturut-turut. Namun semua itu telah di patahkan. Buktinya siswa-siswi yang tadinya mengikuti kegiatan perkemahan masih tetap bisa mengikuti kegiatan Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-66 dan menjadi peserta marcing band. Semangat serta keamauan siswa-siswi ini perlu diacungi jempol.

MRIC

Kegiatan dibulan September yaitu MRIC, yang diadakan a
gar siswa mampunyai pengalaman menggunakan bahasa inggris. Acara ini mengundang 2 tamu dari kanada. acara ini dipenuhi dengan bernyanyi dan tawa riang, siswa juga berkesempatan mengajukan pertanyaan kepada kedua tamu yang cantik-cantik ini. Hingga berakhirnya acara, siswa masih antusias dengan narasumber. Mereka aktif mengajukan pertanyaan. Tentu saja kegiatan yang telah berjalan maupun yang akan datang selama satu tahun pelajaran ini tidak berjalan begitu saja, jelas perlu perencanaan dari awal.

Sebelum Suster, Bapak, Ibu guru bertatap muka dengan para siswa di tahun ajaran baru, Suster, Bapak, Ibu guru telah mengadakan rapat kerja yang berlangsung selama 3 hari, bertempat di susteran YSM. Guna mempersiapkan Tahun Pelajaran 2011-2012.


About this entry